Kamis, 01 September 2011

Sulut Jadi Percontohan Pemberantasan Narkoba

Provinsi Sulawesi Utara dipilih menjadi satu-satunya daerah percontohan pemberantasan narkoba di tanah air. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Djouhari Kansil, MPd selaku Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulut, usai menerima kunjungan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen (Pol) Goris Mere di ruang kerjanya, Kamis (25/08).

Pertemuan yang turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Asiano Gammy Kawatu, Kalakhar BNP Sulut Johny Latumeten berlangsung dalam suasana kekeluargaan. menurut Kansil kunjungan Goris Mere di daerah ini untuk mengimplementasikan Inpres No. 12 Tahun 2011 Tanggal 27 Juni 2011 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Dan Strategi Nasional Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2011 - 2015, yang ditujukan kepada para Menenteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Sekretaris Kabinet, Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI, para kepala lembaga pemerintah non kementerian, Kepala BKPM termasuk para gubernur dan bupati/walikota.

Bunyi dalam Inpres tersebut, menyatakan agar Gubernur dan Bupati/Walikota dalam waktu tiga bulan, menyusun dan melaksanakan rencana aksi tahun 2011-2015 baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota serta melaporkan secara berkala kepada presiden melalui kepala BNN, papar Kansil "Alasan dipilihnya daerah Sulut menjadi lokasi percontohan pemberantasan narkoba, dinilai jajaran pemprov maupun Polda sulut sangat intens dalam memerangi penyakit sosial ini, termasuk peran dari para pimpinan umat beragama didaerah ini serius mensosialisasikan kepada pemuda dan remaja untuk menjauhi narkoba, " kata Djouhari Kansil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMATKAN HIDUPMU, KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA