Selasa, 31 Januari 2012

Razia Kos-kosan Harian, Petugas Temukan WNA Malaysia



Surabaya - Demi menekan angka kriminalitas khususnya tindak asusila dan peredaran narkoba, puluhan petugas gabungan merazia kos-kosan harian atau home stay di wilayah Gubeng.

Meski menemukan pasangan yang belum nikah, petugas tidak mengamankannya. Operasi yang dilakukan Polsek Gubeng, Satpol PP Kecamatan Gubeng dan Koramil ini hanya mendata dan memberikan hukuman administratif.

Seperti yang terlihat di Graha Citra Home Stay di kawasan Barata Jaya. Petugas menemukan sepasang pemuda.

"Saya sudah lulus pak dan ini pacar, calon suami saya yang baru datang semalam dan tidur sini. Saya baru sebulan kos di sini," kata penghuni kamar D di lantai 2 sambil terus menghindari sorotan kamera para wartawan, Selasa (31/1/2012).

Di tempat yang mempunyai 18 kamar, petugas gabungan juga menemukan seorang warga negara Malaysia. Dengan penemuan WNA ini membuat Kapolsek Gubeng, Kompol Ardian Nurrizal marah. Sebab pihaknya tidak dilapori pemilik kos jika ada WNA menginap.

"Kalau ada apa-apa terhadap mereka (WNA) siapa yang bertanggung jawab. Kita pasti yang kena," kata Kompol Ardian kepada pegawai kos-kosan harian.

Meski begitu, petugas hanya memberikan surat pemanggilan terhadap pemilik agar ke polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah kita periksa datanya, ternyata dia pernah kuliah kedokteran di Unair dan sekarang dia di sini sesuai visa-nya untuk berwisata. Dia sudah sebulan di sini," imbuhnya.

Setelah itu razia dilanjutkan ke Jalan Jawa, tepatnya di Borobudur Home Stay. Petugas kembali menemukan satu pasangan yang belum sah menikah tapi menyewa satu kamar. Namun lagi-lagi, petugas hanya memberikan surat pemanggilan kepada kedua muda-mudi untuk melapor ke polsek.
Zainal Effendi - detikSurabaya
Selasa, 31/01/2012 15:03 WIB
(fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMATKAN HIDUPMU, KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA