Jumat, 03 Agustus 2012

Bunderan HI Tempat Kecelakaan Akibat Pengaruh Narkoba dan Miras

Rafkha
26 Jul 2012 13:05:30
Bunderan HI Tempat Kecelakaan Akibat Pengaruh Narkoba dan Miras
Bunderan HI (Foto: tmcmetrocom)
Hampir seluruh kecelakaan yang terjadi di Bunderan HI terjadi pada malam hari dan pengemudi di bawah pengaruh narkoba atau minuman beralkohol.
Jakarta, Aktual.co — Pengaruh alkohol atau narkotika yang biasa dialami oleh orang yang baru menikmati pesta miras atau narkoba bisanya adalah salah satu faktor paling penyebab kecelakaan. Khusus untuk lokasi di Bundaran Hotel Indonesia, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sana banyak diakibatkan oleh pengaruh alkohol dari pengemudi mobil atau sepeda motor setelah pulang dari aktifitas dunia malamnya.

Seperti yang didata oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan kalau kawasan Bunderan Hotel Indonesia merupakan salah satu tempat yang rawan kecelakaan, yang kebanyakan disebabkan kalau pengemudi dibawah pengaruh minuman beralkohol.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto menjelaskan kalau dari beberapa kejadian yang ada, terjadi pada malam hari bahkan jarang ditemukan adanya kecelakaan dikawasan Bunderan Hotel Indonesia terjadi pada siang hari.

"Bunderan HI rawan laka lantas kalau malam hari. Biasanya petugas akan tes urin pengemudi kendaraan tersebut apakah mengendarai mobil di bawah pengaruh minuman beralkohol atau narkoba. Biasanya banyak ditemukan karena kurang konsentrasi habis minum alkohol sehingga melihat jalanan kosong lurus saja, padahal kalau di HI ada bunderannya jadi tidak bisa langsung lurus," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis 26/7/2012.

Lebih lanjut Budiyanto menuturkan, kejadian kecelakaan biasanya terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.00 WIB hingga 03.00 WIB. Dimana saat itu jalanan yang tengah lengang sehingga laju kendaraan pun biasanya mencapai kecepatan hingga 120 km/jam.

"Kami menghimbau untuk selalu berhati-hati selama berkendara di jalanan, terutama jalan yang sudah sepi. Perhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain," tutur Budiyanto.

Hingga saat ini, data yang di peroleh kepolisian yakni peristiwa kecelakaan Mercy maut yang menewaskan satu penjual kopi dan 2 orang mengalami luka serius.
Faizal Rizki
Sumber:http://www.aktual.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMATKAN HIDUPMU, KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA